10 List Game PS Vita Terbaik Sepanjang Masa!

SIPINTAR.NET – PS Vita merupakan salah satu konsol game yang dikembangkan dan juga dipasarkan oleh Sony Computer Entertainment. Konsol game ini merupakan generasi kedelapan yang saat itu bersaing dengan Nintendo DS.

PS Vita juga menjadi salah satu game portable dengan desain yang kecil yang dapat Anda bawa kemana saja.

Konsol yang satu ini memang tidak memiliki banyak game. Namun, bukan berarti game di PS Vita tidak ada yang direkomendasikan ya.

Nah, untuk Anda yang ingin memiankan game ini, berikut list game PS Vita terbaik yang seru untuk dimainakn:

1. Persona 4 : Golden

Game PS Vita Terbaik

Sejak awal kemunculannya, game persona 4 : golden ini sudah berhasil menyandang game terbaik. Apalagi, ditambah ada banyak perkembangan dari segi gameplay pada game ini yang membuat Persona 4 : Golden ini masuk dalam deretan game PS Vita terbaik.

Bukan hanya alur ceritanya yang dikembangkan menjadi lebih baik, mulai tambahan karakter juga menjadi keunggulan game ini. Dan bagi kamu yang mempunyai PS Vita, jangan ragu untuk mencoba game yang satu ini.

2. Muramasa Rebirth

Game PS Vita Terbaik

Muramasa Rebirth merupakan game aksi-RPG Vanillaware klasik. Game ini menjadi game yang paling indah di platform PS Vita. Bukan hanya indah, alur dari game ini juga sangat menarik untuk diikuti dan terus dimainkan.

Impresif, penuh gaya, dan penuh aksi menjadi senjata bagi game Muramasa Rebirth ini sehingga bisa dijadikan sebagai game PS Vita terbaik. Nah bagi kamu yang belum memainkan game seri sebelumnya, game ini bisa menjadi pilihan utama agar tidak ketinggalan.

3. Uncharted Golden Abyss

Game PS Vita Terbaik

Game ini merupakan salah satu peluncuran game PS Vita terbaik. Hal itu tidak heran karena pada game Uncharted Golden Abyss ini ada banyak tawa, banyak keseruan, dan banyak yang lain lagi yang menjadi alasan kamu untuk bermain game ini.

Sebelum peluncurannya, game ini dijanjikan akan menyajikan pengalaman yang menarik ketika bermain pada konsol game. Dan itu semua terbukti dengan peluncuran game Uncharted Golden Abyss, dimana siapapun yang mencobanya akan mempunyai pengalaman yang berkesan.


Baca Juga: Rekomendasi Game PSP terbaik


4. Wipeout 2048

Game PS Vita Terbaik

Wipeout 2048 akan memberikan kenangan yang tidak terlupakan bagi siapa saja yang memainkannya. Game ini merupakan salah satu game PS Vita terbaik tahun 2021. Apalagi bagi kamu yang baru memainkan game Wipeout seri mana saja, kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa.

Bertempo sangat cepat, hiruk pikuk yang ada akan membuat kamu semakin penasaran dengan game ini. Ditambah ada beberapa fitur-fitur lain yang membuat game ini menjadi lebih menarik lagi.

5. Soul Sacrifice

Game PS Vita Terbaik

Soul Sacrifice merupakan game PS Vita terbaik dimana game ini merupakan game pengorbanan jiwa yang sangat menarik.

Dengan aksi dan gameplay yang baik, game ini memberikan pengalaman yang luar biasa bagi kamu yang memainkan game yang satu ini. Game ini sangat menarik, karena ada beberapa fitur tambahan yang menjadi keunggulan dari Soul Sacrifice.

6. Dangan Ronpa: Trigger Happy Havoc

Game PS Vita Terbaik

Game ini merupakan gabungan yang indah antara novel visual yang dimodifikasi pada investigasi dan juga percobaan pembunuhan seperti Phoenix Wright.

Humor yang unik, tulisan baik, dan karakter-karakter yang keren membuat game ini sangat recommended sekali bagi kamu yang mempunyai PS Vita dirumah. Kamu tidak akan menyesal setelah memainkan game bergenre petualangan ini dan bahkan kamu akan ketagihan dan ingin memainkan secara terus-menerus.

7. Little Big Planet

Game PS Vita Terbaik

Game PS Vita yang satu ini merupakan seri terbaru yang bisa kamu mainkan kapan saja dan dimana saja. Selain itu seri ini juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ketinggalan dengan seri-seri sebelumnya.

Kemudian game ini juga mengalami beberapa perubahan menjadi lebih baik, seperti kontrol sentuh, alur game yang semakin keren. Sudah pasti game Little Big Planet versi PS Vita ini memberikan pengalaman bermain yang menarik.


Baca Juga: Rekomendasi Game NDS terbaik


8. The Last Rewards of Virtue

Dibandingkan sekyel sebelumnya, game The Last Rewards of Virtue ini lebih brutal dan lebih menegangkan. Maka dari itu admin menyarankan bagi kamu yang belum mencapai umur 18 tahun jangan coba-coba game yang satu ini.

Namun, walaupun begitu tetap saja game ini menjadi deretan game PS Vita terbaik yang wajib kamu coba, tentunya game ini sudah pasti tidak bikin kamu nyesel.

9. Trilogi Dangan Ronpa 2: GoodBye Despair

Game PS Vita Terbaik

Game ini secara keseluruhan sangat direkomendasikan untuk dimainkan bagi semua penggemar genre novel visual.

Game ini meningkatkan standar lebih tinggi dari yang pertama. Ada banyak tambahan menjadi alasan utama untuk ini, tetapi kisah fantasi dan alur cerita benar-benar menjadi keunggulan dari game ini dan serialnya.

10. Dragon’s Crown

Game PS Vita Terbaik

Dragon’s Crown menjadi pengalaman yang luar biasa dan menjadi mudah untuk terganggu oleh penyihir dan juga atributnya karena gaya visual karakter.

Game ini sangat cocok bagi pemain baru atau juga pemain yang sudah sering bermain game. Nah tunggu apalagi, yuk cobain game Dragon’s Crown di PS Vita milikmu.


Baca Juga: Rekomendasi Game PS2 terbaik


Itulah 10 daftar game PS Vita terbaik yang dapat kamu coba. Jika kamu salah satu orang beruntung yang memiliki konsol portabel ini, kamu dijamin akan puas bermain game ini tanpa merasa bosan.

Nah, dari list game di atas, adakah game yang sudah kamu mainkan? Atau kamu punya pilihan game lainnya? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya!

Killua Ibrahim
Killua Ibrahim

“Untuk menjadi seorang yang ahli, kau harus belajar lebih.”